Berita / Berita Detail

Berita Destinasi Detail Page

Camping Ground Gunung Aur, Miniatur Segara Anak yang Kebanjiran Pesanan Jelang Hari Kemerdekaan

Camping Ground Gunung Aur, Miniatur Segara Anak yang Kebanjiran Pesanan Jelang Hari Kemerdekaan

Lombok Barat (Inside Lombok) – Camping ground di Gunung Aur, Desa Sedau, Narmada padat pengunjung jelang hari kemerdekaan 17 Agustus nanti. Keindahan camping ground tersebut mampu memikat pengunjung dari sisi yang berbeda, seolah menjadi miniatur Danau Segara Anak, Gunung Rinjani.

Penyedia layanan camping ground menjadi kebanjiran pesanan, terlebih berkemah bersama keluarga dan teman cukup menjadi tren saat ini, di samping wisatawan yang ingin menginap dengan menikmati nuansa alam.

Sophia, salah seorang anggota Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menuturkan bahwa pemesanan untuk berkemah di sana sudah hampir 98 persen. “Terutama di titik-titik favorit telah terisi semua hingga puncaknya 17 Agustus mendatang,” bebernya, Minggu (07/08/2022).

Pihaknya pun telah bersiap sejak jauh-jauh hari untuk mengantisipasi berbagai fasilitas yang dibutuhkan wisatawan. Seperti penambahan toilet, tempat sampah di semua titik favorit, hingga musala.

“Dengan penambahan fasilitas ini kami harapkan pengunjung yang datang berkemah bersama keluarga, teman dan kerabat untuk sama-sama bisa menjaga kebersihan demi kenyamanan kita bersama,” pesan dia.

Hal itu diharapkan agar para pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan miniatur Segara Anak,Gunung Rinjani di Gunung Aur Desa Sedau ini dengan nyaman.

“Di Gunung Aur pengelolanya berbeda dengan di Gunung Jae, tapi masih di bawah kendali Bumdes Desa Wisata Sedau. Jadi jika pelayanan kurang maksimal dan memuaskan kami berharap bisa langsung memberikan kritik dan saran kepada kami langsung,” pungkasnya selaku pengelola.

Julia, salah seorang pengunjung dari Pulau Jawa pun menyebut, bahwa awalnya ia dan rombongan keluarganya merasa ragu untuk berkemah di Gunung Aur tersebut. “Namun saat kami memesan lokasi di Gunung Jae yang full, kami melihat beberapa tenda telah berdiri di sebelah timur dan menanyakan bisakah kami camping di sana, salah seorang pengelola mengatakan sangat bisa,” tuturnya.

Sehingga ia bersama rombongan pun memutuskan untuk berkemah di sana. Ia bahkan tak menyangka bahwa fasilitasnya juga lengkap. “Semoga tempat seindah ini bisa tetap terjaga dengan baik, kami yang dari luar daerah pun akan sangat betah untuk berkemah di Gunung Aur jika semua fasilitas tetap terjaga dengan baik,” tutupnya.

Sumber: tripatnews.com