Berita / Berita Detail

Berita Destinasi Detail Page

Gunung Jae Selalu Penuh, Desa Buka Lokasi Baru

Gunung Jae Selalu Penuh, Desa Buka Lokasi Baru

GIRI MENANG – Camping ground Gunung Jae di Desa Sedau Kecamatan Narmada selalu penuh setiap akhir pekan. Tingginya angka kunjungan membuat pemerintah desa setempat membuka kembali lokasi baru yakni camping ground Gunung Aur, lokasinya bersebelahan dengan Gunung Jae.

Kepala Desa Sedau, Amir Syarifuddin, menjelaskan, Gunung Aur sudah mulai dibuka enam bulan lalu. Tempat ini dibuka untuk menampung wisatawan yang tidak kebagian tempat di lokasi Gunung Jae. “ Camping ground Gunung Jae selalu penuh. Makanya kita buka tempat baru,” ungkap Kades kemarin.

Daya tampung tenda di tempat baru ini hampir sama dengan yang di Gunung Jae yakni sekitar 250 tenda. Namun masing-masing punya nilai jual tersendiri.

Sophia, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sedau, mengatakan, pemesanan lokasi camping mulai bulan ini hapir 98 persen, terutama jelang 17 Agustus.”Lokasi untuk titik-titik favorit telah terisi semua hingga puncaknya 17 Agustus mendatang,” jelasnya.

Karena sudah penuh di Gunung Jae, maka Gunung Aur di persiapkan jauh-jauh hari termasuk penambahan toilet, tempat sampah dan lain-lain.” Dengan penambahan fasilitas ini kami harapkan pengunjung menikmati keindahan tempat kami, menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama,” ungkapnya.

Sumber: radarlombok.co.id