Berita / Berita Detail

Berita Destinasi Detail Page

Prambanan Jazz 2022 Digelar Hybrid, Siapkan 7.500 Kursi

Prambanan Jazz 2022 Digelar Hybrid, Siapkan 7.500 Kursi

RADAR JOGJA – Pagelaran musik Prambanan Jazz akan kembali digelar tahun ini. Terselenggara selama tiga hari pada 1 hingga 3 Juli 2022. Tiket Prambanan Jazz di hari pertama tercatat masih tersedia dan akan dijual secara online maupun dapat dibeli secara langsung di lokasi.

Beberapa penyanyi tanah air nantinya akan turut tampil pada Prambanan Jazz 2022. Diantaranya Andin, Fariz RM, Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Dere, Tulus, Kunto Aji, Padi Reborn, Fiersa Besari feat Bemandry, Trio Lestari, Kahitna dan beberapa penyanyi lainnya.

CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor Anas Syahrul Alimi menjelaskan tahun ini merupakan gelaran Prambanan Jazz yang kedelapan kalinya. Setelah dua tahun digelar secara online, tahun ini berlangsung hybrid.

“Pada tahun ini kami menggunakan kursi. Total ada 7.500 kursi, tersebar di Hanoman 4.500 kursi dan Roro Jonggrang 3.000 kursi. Panjangnya (venue) 30 meter, sehingga dilihat dari manapun masih sangat nyaman,” jelasnya saat ditemui di Prambanan Jazz Cafe, Kamis (30/6).

Meski aturan tak lagi seketat saat pandemi, tetapi protokol kesehatan tetap berlaku. Seperti penonton telah vaksinasi minimal sebanyak 2 kali.

Aplikasi Peduli Lindungi juga masih akan tetap digunakan guna memantau mobilisasi pengunjung.

“Kami ketat kalau soal itu,” tegas Anas.

Selain gelaran musik, di Prambanan Jazz 2022 juga terdapat Pasar Kangen. Akan menghadirkan makanan dan minuman tradisional. Total ada 100 tenant.yang menyediakan beragam kuliner.

“Nantinya, akan ada 100 tenant yang bisa didatangi oleh para pengunjung,” ujarnya. (sce/ isa/Dwi)


Sumber : radarjogja.jawapos.com